Diposting Pada: Sabtu, 05 September 2020
Kasubag TU dan Kasi Penmad Kantor Kementerian Agama Kab. Merangin Tinjau Persiapan KBM Tatap Muka, di MTs Negeri 3 Merangin di masa pandemi COVID-19


Kasubag TU dan Kasi Penmad Kantor Kementerian Agama Kab. Merangin Tinjau Persiapan KBM Tatap Muka, di MTs Negeri 3 Merangin di masa pandemi COVID-19Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Merangin yang diwakili oleh Kasubag TU H. Amrizal, S.Ag.MM dan Kasi Penmad Dr. H. Ramli, S.Ag,M.Pd.i, meninjau secara langsung kesiapan kegiatan belajar mengajar (KBM) secara tatap muka yang baru dilaksanakan oleh Madrasah Tingkat RA dan MI di era New Normal Covid-19, Sabtu (05/09/2020).
Sejumlah Madrasah yang didatangi tersebut antara lain, adalah MTs Negeri 3 Merangin dan Sejumlah Madrasah yang berada dibawah naungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Merangin
H. Amrizal, S.Ag.MM mengatakan proses belajar-mengajar tatap muka di tengah pandemi Covid-19 harus tetap menjalankan protokol kesehatan.
Hal ini penting dalam rangka memutus mata rantai Covid-19. Kepada dewan guru diminta agar selalu memantau para siswa di Madrasah agar selalu patuh dengan protokol kesehatan.
“Hari ini kita cek kesiapan Madrasah untuk menjalankan protokol kesehatan seperti jaga jarak, pakai masker, dan cuci tangan pakai sabun,” ujar H. Amrizal, S.Ag.MM
H. Amrizal, S.Ag.MM menjelaskan, kebijakan untuk membuka Madrasah agar kembali melakukan proses belajar mengajar secara tatap muka harus diapresiasi. Namun, pihak Madrasah harus patuh atas aturan yang menjadi syarat sekolah tatap muka di masa pandemi.
“Dari hasil kunjungan hari ini dapat kami ambil kesimpulan bahwa penerapam protokol kesehatan oleh pihak Madrasah sudah sesuai aturan Protokol Covid-19.ujar Dr. H. Ramli, S.Ag,M.Pd.i ( Kasi Penmad )
Sementara itu, Kepala MTsN 3 Merangin Drs. Hamali , mengatakan dalam proses belajar mengajar pihaknya akan mematuhi protokol kesehatan. Siswa yang hadir ke kelas pun tetap dibuat berjarak dengan sistem shift.
“Bahkan untuk alat cuci tangan pun kita tempatkan di depan pintu masuk kelas masing-masing. Intinya kami tetap mengacu kepada standar protokol kesehatan yang diterapkan pemerintah,” katanya.[] ( SDB )

 


209x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. PERPISAHAN KELAS IX MTs NEGERI 3 MERANGIN 245x dibaca
  2. PERSIAPAN LOMBA SEKOLAH SEHAT TINGKAT PROVINSI, MTSN 3 MERANGIN GELAR RAKOR 408x dibaca
  3. PPDB MTs NEGERI 3 MERANGIN 149x dibaca
  4. Siswa di liburkan , Guru MTsN 3 Merangin Gotong Royong Bersihkan Lingkungan Madrasah 542x dibaca
  5. Kepala Puskesmas Pamenang Jadi Pembina Upacara, di MTsN 3 Merangin. 66x dibaca

Halaman ini diakses pada 02-02-2023 22:09:37 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 3.235.195.196
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved