Diposting Pada: Senin, 23 September 2019
MTSN 3 MERANGIN MENERIMA KUNJUNGAN TIM PENILAI UKS TINGKAT KABUPATEN


MTSN 3 MERANGIN MENERIMA KUNJUNGAN TIM PENILAI UKS TINGKAT KABUPATENPamenang, (MTsN 3 Merangin) - Kamad MTsN 3 Merangin beserta seluruh Tim Pembina UKS dan beberapa guru serta KKR menerima kunjungan Tim Penilai UKS tingkat Kabupaten, dalam rangka Penilaian UKS tingkat Kabupaten, dimana MTsN 3 Merangin dianggap dapat melaksanakan program UKS dan pernah meraih juara 2 jenjang madrasah tingkat Kabupaten.
Tim penilai lomba Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) tingkat Kabupaten yang terdiri dari Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Kementerian Agama melakukan penilaian di beberapa madrasah dan Sekolah di Kabupaten Merangin.
Yang menjadi fokus penilaian adalah Penilaian terhadap Tim Pembina Usaha Kesehatan Sekolah (UKS), yang meliputi aspek pembinaan UKS, diantaranya pemantauan, pelatihan, dan keterlibatan madrasah.
Penilaian terhadap sekolah, dengan aspek yang dinilai antara lain kebersihan sarana/prasarana kelas, ruang guru, kantin, toilet, air bersih, tempat cuci tangan, tempat ibadah, kondisi tempat sampah, dan UKS.
Penilaian terhadap perilaku kesehatan peserta didik, diantaranya pengetahuan tentang UKS, Perilaku Hidup Bersih dan Sehat
Penilaian terhadap pelaksanaan pelayanan kesehatan, seperti pelaksanaan penjaringan kesehatan dan penyuluhan oleh petugas Puskesmas, dan lain-lain.
Dra. Hamali "Kami sangat termotivasi dengan kedatangan tim penilai UKS dari Kabupaten ini, dimana kami selaku pihak MTsN 3 Merangin mendapat banyak hal-hal yang perlu dipelajari dan dibenahi kedepannya terkait sarana dan prasarana kesehatan maupun pendidikan, terutama kebersihan, penataan, serta cara memanfaatkan fasilitas yang telah ada," ujar Drs. Hamali Kepala MTsN 3 Merangin
Kepala Madrasah berharap semoga Dengan kerja sama dan partisipasi semua unsur madrasah dalam kegiatan ini dapat membuat madrasahnya melaju ke tingkat Provinsi. (SDB)

 


191x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. Kegiatan siswa MTs.N 3 Merangin Memperingati Hari Amal Bakti ke-73 tahun 2019 166x dibaca
  2. KEMBALINYA PEMBAWA PERUBAHAN 63x dibaca
  3. MTs N 3 MERANGIN LAKSANAKAN UJIAN BERBASIS ONLINE 162x dibaca
  4. MTsN 3 Merangin Jalani Penilaian LSS 297x dibaca
  5. PRESTASI DARI KERJASAMA PERSONIL GURU MTSN 3 MERANGIN JUARA LOMBA SEKOLAH SEHAT ( LSS ) TINGKAT KABUPATEN MERANGIN MENUJU TINGKAT PROVINSI – JAMBI 1637x dibaca

Halaman ini diakses pada 29-03-2024 14:27:37 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 127.0.0.1
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved