Diposting Pada: Senin, 19 Agustus 2019
PENYERAHAN TROFI, MOMENTUM HARI KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA


PENYERAHAN TROFI, MOMENTUM HARI KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA Senin (19/08/2019) pagi, sebanyak 5 buah trofi yang berhasil diraih pada ajang Hari Kemerdekaan Republiki Indonesia Ke 74 di Kecamatan Pamenang diserahterimakan secara simbolis di depan Ratusan siswa MTs Negeri 3 Merangin. Kegiatan ini merupakan bagian dari rasa syukur atas kegigihan dan keseriusan para peserta maupun para pembimbing masing-masing cabang dalam keikut sertaan nya ,
Satu per satu trofi kejuaraan diserahkan oleh masing-masing perwakilan setiap cabang lomba kepada Bapak Kepala Madrasah Drs. Hamali. .
Pemandangan seperti ini sudah lumrah disaksikan di MTs Negeri 3 Merangin. Setiap kali menyelesaikan suatu kejuaraan yang berbuah trofi kemenangan, seremoni serah terima trofi sudah hampir pasti digelar. Biasanya, acara ini diadakan di halaman madrasah dengan disaksikan oleh seluruh siswa. Ada misi yang dicapai, dan biasanya, misi tersebut acap kali disampaikan oleh kamad sebelum atau sesudah serah terima berlangsung.
Tidak beda dengan acara serah terima trofi kali ini. Dalam sambutannya, kamad kembali mendengungkan misi yang ingin dicapai lewat acara ini. “Bukan untuk gagah-gagahan, tapi untuk menunjukkan bahwa kita mampu berprestasi , kita bisa bersaing, kita bisa mempertahan meski kita hanya madrasah” saya mengucapakan ribuan terima kasih kepada anak-anak didik ku dan para saudara-saudara ku majlis guru MTs Negeri 3 Merangin yang telah bersusah payah memebimbing, mendidik, melatih meskipun dibawah terik sinar matahari, Alhamdulillah kita bisa mengukir prestasi dan mengisi juara pada setiap cabangnya kata Kepala Madrasah berapi-api. Ya, misi itulah yang ingin diangkat dan digelorakan kepada seluruh siswa. Kepala Madrasah berharap, kepada siswa dan majlis guru untuk bisa berprestasi di ajang perlomabaan yang lain dapat termotivasi untuk turut membantu mengibarkan bendera madrasah lewat prestasi-prestasinya..
Angan-angan tersebut tak hanya isapan jempol. Pasalnya, madrasah benar-benar berupaya keras untuk mewujudkan keinginan besar itu. Selain menjadikan juga berupaya untuk berpartisipasi pada berbagai kegiatan baik di tingkat kecamatan maupun ketingkat yang lebih tinggi lagi. ( SDB )

 


206x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. PELAKSAAN UJIAN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER ( UNBK ) TAHUN 2019 208x dibaca
  2. Kasubag TU dan Kasi Penmad Kantor Kementerian Agama Kab. Merangin Tinjau Persiapan KBM Tatap Muka, di MTs Negeri 3 Merangin di masa pandemi COVID-19 262x dibaca
  3. Kepala Puskesmas Pamenang Jadi Pembina Upacara, di MTsN 3 Merangin. 161x dibaca
  4. SANTUNI ANAK YATIM AGENDA HARI GURU DI MTsN 3 MERANGIN 244x dibaca
  5. PERPISAHAN KELAS IX MTs NEGERI 3 MERANGIN 282x dibaca

Halaman ini diakses pada 29-03-2024 17:45:04 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 127.0.0.1
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved